Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Pemkot Bantu Biaya Renovasi TPQ Musala Al Karim

Ambil Bagian Cerdaskan Umat, Pemkot Bantu Biaya Renovasi TPQ Musala Al Karim

Dutawarta.com - Memastikan kemakmuran masjid-masjid di Kota Bengkulu. Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus memaksimalkan renovasi terhadap masjid yang membutuhkan bantuan pemerintah.

Kali ini, Rabu (02/12/2020) malam, Plt Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kabid Cipta Karya Maas Sabirin Taher dan Lurah Kebun Kenanga menyalurkan bantuan dana sebesar 50 juta rupiah kepada musala Al Karim di Kelurahan Kebun Kenanga.

Seusai salat maghrib berjamaah, Dedy langsung menyalurkan bantuan dana renovasi kepada Ketua pengurus musala Al Karim.

“Bapak-ibu bantuan ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap kemakmuran masjid di Kota Bengkulu dengan membantu merenovasi masjid,” jelas Dedy.

Dedy menuturkan bantuan ini diberikan setelah diusulkan sebelumnya. “Ya, sesuai usulan hari ini kita berikan dana renovasi untuk musala ini sebesar 50 juta rupiah. Sebenarnya jumlahnya belum seberapa. Tetapi insya allah dapat membantu pembangunan di musala ini dan menjadi berkah untuk kita semua,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Dedy juga mengapresiasi para jamaah musala Al Karim.

“Ini perumahan yang saya dambakan, dimana di tengah-tengah komplek memiliki musala untuk melakukan perintah-perintah Allah dan amalan rasul. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang nantinya akan mengunakan dana ini untuk membangun TPQ. Tentu ini sebuah gerakan yang bagus untuk memakmurkan masjid dengan mengambil bagian mencerdaskan umat. Gerakan seperti sudah pasti kami dukung,” pungkasnya.

Saat diwawancara, Ketua pengurus musala Al Karim Taheran mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemkot.

“Alhamdulillah sebagai perwakilan para jamaah musala Al Karim, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkot. Semoga bantuan ini membawa berkah untuk kami maupun Bapak Walikota dan Wakil Walikota serta jajarannya,” ujar Taheran.

Taheran pun bangga dengan kepemimpinan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi yang mengupayakan Kota Bengkulu religius dan bahagia. “Pemimpin seperti inilah yang dicari, terus mementingkan kebutuhan rakyat dan mengupayakan kereligiusan bagi setiap rakyatnya dengan mengajak memakmurkan rumah ibadah,” demikian Taheran. (MC Kota Bengkulu)

Dibaca : 3Klik

Facebook comments