Skip to main content
x
Hukum
Foto bersama

BNN Provinsi Bengkulu Musnahkan Barang Bukti 22 Kg Ganja dan 2 Kg Sabu

Dutawarta.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu, melaksanakan giat pemusnahan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu seberat 2 kg dan narkotika golongan I jenis ganja seberat 22 kg. Pemusnahan tersebut dilaksankan di kantor BNNP Bengkulu, Rabu (19/02/2020).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Karo Organisasi Muklisin mengatakan, Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya terhadap pemberantasan peredaran narkotika di Provinsi Bengkulu. Peredaran nartika sudah mulai masuk sampai hingga ke pelosok desa dan itu harus dilakukan pencegahan serta pemberantasan terhadap bandar dan jaringan narkoba tersebut. 

"Kita dari Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya terhadap pemberantasan terhadap bandar dan jaringan peredaran narkoba karena narkoba musuh kita bersama yang harus kita hentikan pergerakannya," ucap Muklisin saat memberikan sambutan yang mewakili Gubernur.

Kepala BNNP Bengkulu Brigjen Pol Agus Riansyah mengatakan hal yang sama dalam sambutannya, "Narkoba adalah musuh kita bersama dengan demikian kami mengajak Pemerintah Daerah, mari bersama-sama kita mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Provinsi Bengkulu. 

"Dengan demikian pentingnya menggarisbawahi upaya pencegahan dan penanggulangan narkotika sebagai upaya yang sangat mendesak. Sehingga diperlukan sinergi semua pihak untuk berkomitmen mencegah dan memberantas peredaran narkotika. Karena narkotika saat ini adalah kejahatan yang sangat luar biasa, kejahatan transnational dan kejahatan terorganisir yang sangat berbahay, saat ini narkotika tidak hanya dikota besar namun peredaran gelap sampai ke pelosok desa," ucap Brigjen Pol Agus Riansyah.

Pada hari ini dilakukan pemusnahan barang bukti milik pelaku Amar Taridan dan Mearaseta Sandi Aprilia beserta 5 pelaku lainnya. Barang bukti jenis sabu dengan berat bersih 2.070,75 gram dan barang bukti narkotika gol I jenis ganja dengan berat bersih 21.384,25 gram.

"Memang barang bukti ini harus kita musnahkan supaya, tidak beredar kemana-mana, kita ini kalau tidak didukung oleh Kapolda tidak bisa jalan juga karena sebagian besar bidang berantas di BNN ini anggota beliau," ucap Agus Riansyah saat diwawancarai.

Ditambahkan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman, kita selelu berkoordinasi dengan rekan-rekan diLapas dan baru saja kita saksikan pemusnahan dari rekan kita BNNP Bengkulu yaitu pemusnahan barang bukti 20 lebih ganja dan 2 kg sabu dan ini sangat luar biasa.

"Kami selalu mendukung penuh yang dilakukan BNNP Bengkulu baik itu kegiatan operasional maupun kegiatan lain, kita dari Polda tidak hanya diam saja yang jelas selalu berkoordinasi oleh BNNP Bengkulu terkait peredaran Narkotika di Bengkulu," ucap Irjen Pol Supratman. (Yip)

Dibaca : 15Klik

Facebook comments