Skip to main content
x
Daerah
Bupati Hijazi Serahkan Sertifikat Tanah Hibah ke Kemenag Rejang Lebong

Bupati Hijazi Serahkan Sertifikat Tanah Hibah ke Kemenag Rejang Lebong

Dutawarta.com - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (20/10/2020) pagi, menyerahkan sertifikat tanah hibah kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong.

Penyerahan sertifikat pagi itu diserahkan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M. SI dan diterima oleh Kepala Kemenag Rejang Lebong, Drs. Lapulangi, MM, bertempat di ruang rapat bupati Rejang Lebong.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hijazi mengatakan, selain bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hibah tersebut merupakan bentuk sinergitas dan harmonisasi diantara sesama penyelenggara pemerintahan.

“Sebenarnya sertifikat ini sudah lama ingin kita berikan tetapi baru terealisasi hari ini,” ujar Bupati.

Bupati Hijazi menjelaskan bahwa disalah satu tanah hibah tersebut akan dibangun gedung bimbingan Manasik Haji dan Umroh Terpadu.

“Tadi saya sudah berbincang-bincang dengan kepala Kemenag bahwa disalah satu tempat tanah hibah tersebut akan dibangun gedung layanan haji dan umroh,” kata hijazi.

Sementara itu, Kepala Kemenag Rejang Lebong Lapulangi mengucapkan rasa syukur atas penyerahan hibah tanah tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Hijazi atas hibah tanah tersebut.

Dia juga menyampaikan bahwa administrasi yang dibutuhkan dalam pembangunan gedung pelayanan haji terpadu di Kabupaten Rejang Lebong sudah lengkap, hanya menunggu izin dari Dinas Dinas Pekerjaan Umun dan Perumaha Rakyat (PUPR) dan balik nama atas sertifikt tersebut.

“Administrasi untuk membangun gedung pelayanan haji terpadu sudah hampir lengkap dan tinggal menunggu izin dari Dinas PUPR serta balik nama sertifikat tanah dari Pemda Rejang Lebong ke Kemenag,” ujar Lapulangi.

“Untuk pembangunannya nanti akan dibangun di sebelah Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur dan akan dibangun di tahun 2022 dengan menggunakan anggaran Kemenag Rejang Lebong,” pungkasnya.

Tanah bantuan hibah ini diberikan kepada 6 KUA di Kabupaten Rejang Lebong yakni KUA Curup, KUA Curup Timur, KUA Curup Tengah, KUA Bermani Ulu Raya, KUA Kota Padang dan KUA Binduriang. (Mc/Me)

Dibaca : 20Klik

Facebook comments