Skip to main content
x
Daerah
Bupati Kepahiang melantik Kades PAW Desa Mekar Sari

Bupati Kepahiang Lantik Kades PAW Desa Mekar Sari

Kepahiang, Dutawarta.com - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM melantik Kepala Desa Mekar Sari Pergantian Antar Waktu (PAW) Marno, pelantikan yang dilaksanakan di balai desa tersebut dihadiri Ketua TP PKK unsur OPD, FKPD dan DPRD Kepahiang. Pelantikan PAW menggantikan kades sebelumnya Alm Amin Suarso.

Dalam kesempatan itu bupati mengharapkan, setelah dilantik agar kepala desa dalam menjalan tugas dan fungsinya sesuai dengan mekanisme peraturan perundang-undangan. Melanjutkan Pembangunan desa dalam mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

"Desa adalah ujung tombak pemerintah daerah, jadi harapan kita jabatan kepala desa ini dapat memimpin desa dengan baik, melanjutkan pembangunan, mengelola ADD dan DD sesuai dengan aturannya," sampai bupati.

Selain itu, bupati mengharapkan agar pemerintah desa dapat mendaftarkan masyarakat dalam program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) atau yang lebih dikenal dengan setifikat prona.

"Tahun ini program PTSL disediakan sebanyak 4500 persil, harapan kita masyarakat di Kecamatan Kabawetan dapat didaftarkan untuk mengikuti program ini, kepala desanya harus proaktif," jelas bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Sari Marno mengungkapkan siap melanjutkan program visi dan misi pemerintah desa, terutama memajukan sektor infrastruktur pembangunan, pertanian dan pemberdayaan masyarakat. Hal ini demi tercapainya masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera.

"Pertama merealisasikan usulan masyarakat bidang pembangunan, pertanian maupun penguatan pemberdayaan masyarakat. Mengelola dengan baik ADD dan DD agar bermanfaat bagi masyarakat," ujar Marno. (Rb)

Dibaca : 0Klik

Facebook comments