Skip to main content
x
Daerah
Bupati Rejang Lebong, Dr H Ahmad Hijazi resmi Launching Wahana Wisata, dan Jeruk Gerga Rejang Lebong

Bupati Launching Jeruk Gerga Go ke Pasar Internasional

Dutawarta.com - Bupati Rejang Lebong, Dr H Ahmad Hijazi, S.H,M.Si, resmi Launching Wahana Wisata, dan Jeruk Gerga Rejang Lebong ke Pasar Internasional, Rabu (20/11/2019). Beliau berharap, setelah launching ini, dapat memberikan kesempatan dan lapangan kerja bagi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan, atau ingin meningkatkan perekonomian.

“Dengan terbukanya destinasi wisata melalui lounching-lounching ini maka akan kita tampung tenaga kerja yang belum sempat mendapatkan kesempatan kerja. Kita berikan dorongan kepada para pemuda dan masyarakat yang mempunyai keinginan untuk membangun ekonomi dalam home industri," ujar H Ahmad Hijazi.

Pra Event Garden Flower Festival merupakan salah satu tujuan Kabupaten Rejang Lebong untuk membangun destinasi wisata dalam mendukung ekonomi kreatif masyarakat melalui potensi-potensi yang ada di desa serta membuka peluang lapangan pekerjaan.

Sementara itu, Riko, pengusaha muda Jeruk Gerga Rejang Lebong, menuturkan bahwa jeruk Gerga telah di Pasarkan pada pasar Nasional di Jakarta, Bandung, Surabaya dan daerah lain. Diantaranya di Hipermart, Carefoor, dan Supermarket lainnya.

“Saya minta doanya, pada awal tahun Kita sudah ekspor keluar, saat ini Negara Singapura sudah ada permintaan. Dan untuk saat ini, dalam satu minggu bisa menghasilkan 20 hingga 30 Ton," ujar Riko.

Lounching dilaksanakan di Aula Danau Mas Harun Bastari pada acara ceremonial Pra Event Garden Flower Festival 2019 di Kabupaten Rejang Lebong. Lauuncing dihadiri oleh Kementrian Pertanian RI, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Kepala Balai Penelitian Jeruk Gerga dan Tanaman Buah Sup Tropika, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Balitbag Bengkulu, Ketua DPRD Rejang Lebong, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD), Ketua TP PKK Rejang Lebong, Camat, Kades, petani muda dan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. (MC Rejang Lebong)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments