Skip to main content
x
Daerah
Bupati Bengkulu Utara Ir Mian

Bupati Mian Canangkan Kampung Berseri di Desa Sumber Agung

Dutawarta.com - Dalam upaya meminimalisir dampak wabah virus Covid-19 disektor ekonomi, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian bersama Kapolres BU AKBP Anton, Setyo Hartanto, SH, SIK memberikan bantuan bibit sayuran dan material pembangunan rumah pembibitan pencanangan Kampung Bersih Sehat dan Mandiri (Berseri) dalam mendukung masyarakat yang produktif, di Desa Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya, Senin (6/7/2020).

Bupati Bengkulu Utara dalam kesempatan bersama Polres Bengkulu Utara memberikan bantuan kepada 20 orang warga penerima bantuan langsung tunai (BLT), 2 orang penerima PMT (Balita Stunting) dan 2 orang penerima Nutrisi bagi Ibu hamil serta bibit benih ikan bagi petani ikan di Desa Sumber Agung.

Bupati Bengkulu Utara Ir Mian menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Sumber Agung atas kekompakan Desa Sumber Agung melaksanakan protokol kesehatan, ketersediaan setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan menggunakan masker dan ini dapat menjadi contoh untuk point project kampung BERSERI di Bengkulu Utara.

“Kampung ini dapat menjadi contoh untuk point project kampung BERSERI di Bengkulu Utara,” jelas Bupati.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto S.I.K MH menyampaikan bahwa Polres BU terus berinovasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten BU. Salah satunya, dengan cara melakukan terobosan untuk membentuk Kampung Berseri, di Desa Sumber Agung Kecamatan Arma Jaya. Yang tentunya dengan melibatkan Seluruh unsur atau stakeholder terkait.

“Pencanangan Kampung BERSERI sesuai Himbauan dari Kapolda Bengkulu untuk mencanangkan Kampung BERSERI sebagai pencegahan dari dampak Wabah Virus Covid 19,” jelasnya.

Usai melaksanakan Giat di kantor Desa, Bupati bersama Kapolres dan Rombongan melanjutkan pemberian bantuan bibit benih ikan kepada petani ikan di Desa Sumber Agung yang dikelola oleh karang taruna.

“Nantinya diharapkan dapat menjadi lahan yang produktif bagi masyarakat di sumber agung”, dalam ucapannya
Kepala Desa Sumber Agung Sri Muryani berterimakasih atas kedatangan Bapak Bupati Bengkulu Utara beserta Kapolres dan rombongan atas bantuan yang diberikan dan menjadikan Desa Sumber Agung sebagai Desa Berseri.

“Terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan untuk desa kami, kami sangat senang jika desa kami dijadikan point project desa berseri,” ujarnya. (MC Bengkulu Utara)

Dibaca : 4Klik

Facebook comments