Skip to main content
x
daerah
Gilang Warga Desa Pematang Donok

Butuh Bantuan, Gilang Pemuda Kepahiang Penderita Kanker Nosafaring

Kepahiang, Dutawarta.com - Gilang Dan Verado (19) hanya bisa berbaring di tempat tidurnya, pemuda yang bertempat tinggal di Desa Pematang Donok Kecamatan Kepahiang itu mengidap penyakit kanker nasofaring. Kanker ganas itu sudah menggerogoti tubuh Gilang, Juli lalu dia divonis terkena penyakit kanker yang perlu penanganan serius.

Gilang pun sudah menjalani pemeriksaan diberbagai rumah sakit, termasuk RS M Yunus Bengkulu dan rumah sakit di Palembang. Salah satu kerabat Gilang mengatakan bahwa pemuda yang bercita-cita menjadi anggota TNI itu terkendala biaya untuk melanjutkan pengobatan, kini Gilang kesulitan bernafas kanker tersebut sudah menyebar pada rongga hidung, mulut dan dibagian leher membengkak.

Pasangan Maryanto dan Yusna Dewi ini tidak bisa berbuat banyak untuk putranya, lantaran keterbatasan ekonomi. Untuk pengobatan tentu biayanya tidak sedikit, sementara Maryanto sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek, dan Yusna Dewi hanya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

"Gilang masih memiliki semangat untuk sehat seperti dulu lagi, dengan harapan nanti kalau sudah ada biaya akan dibawa berobat ke klinik di Curup," sampai Melyanda Oki paman Gilang.

Kanker nasofaring adalah jenis kanker tenggorokan yang terjadi pada lapisan luar nasofaring. Nasofaring merupakan salah satu bagian pada tenggorokan bagian atas yang terletek di belakang hidung dan di balik langit-langit rongga mulut, kondisi ini dapat menimbulkan gejala berupa benjolan pada tenggorokan, penglihatan kabur, hingga kesulitan membuka mulut.

(Ag)

Kontak person yg bisa dihubungi
Melyanda Oky 082377534359 (paman Gilang)

Dibaca : 160Klik

Facebook comments