Skip to main content
x
Advertorial
Pembentukan fraksi melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Seluma

Delapan Fraksi DPRD Seluma Terbentuk, Komisi Tunggu Pimpinan

Seluma, Dutawarta.com - Delapan fraksi di DPRD Seluma terbentuk. Terdiri dari 6 fraksi lengkap serta dua fraksi gabungan. Pembentukan fraksi ini melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca, serta Waka II DPRD Seluma Sugeng Zonrio.

Delapan fraksi yang dibentuk yakni Fraksi PDIP dengan Ketuanya Sudi Hermanto. Fraksi Nasdem dengan Ketuanya Tenno Heika. Fraksi Golkar Ketuanya Samsul Aswajar. Kemudian Fraksi Perindo dengan Ketuanya Neri Gustiani. Fraksi Demokrat dengan Ketua Fraksi Andri Simbolon.

“Dari enam fraksi yang full tersebut, ada sebanyak dua fraksi gabungan beberapa partai. Yakni Fraksi Amanat Persatuan Indonesia (API) yang merupakan gabungan partai PAN dan PKPI dengan Ketua fraksi Yudi Prioyono. Serta Fraksi Persatuan Pembangunan Sejahtera (PPS) dengan ketuanya Herwansyah. Yang merupakan gabungan Partai PPP dan PKS,” kata Waka I DPRD Seluma, Sugeng Zanrio, Senin (9/9/2019).

Disampaikannya, tugas pimpinan DPRD Seluma saat ini memang membentuk alat kelengkapan DPRD Seluma seperti fraksi. Kemudian juga mengantarkan pimpinan definitif ke Gubernur Bengkulu. Sedangkan untuk komisi dibentuk setelah nanti ada pimpinan definitif.

“Untuk sementara tugas pimpinan sementara memang hanya sebatas pembentukan fraksi serta mengantarkan pimpinan definitif,” ujar Sugeng.

Sedangkan untuk panitia kerja (Panja) tata tertib (Tatib) DPRD Seluma diketuai oleh Okti Fitriani. Panja Tatib ini mulai bekerja untuk memperbaiki tata tertib DPRD Seluma selama lima tahun kedepan. (Adv/Fe)

Rapat paripurna DPRD Seluma
Rapat paripurna DPRD Seluma
Dibaca : 10Klik

Facebook comments