Skip to main content
x
Daerah
Desa Kota Lekat Gelar Musyawarah Desa Serah Terima Tahap Pertama

Desa Kota Lekat Gelar Musyawarah Desa Serah Terima Tahap Pertama Tahun 2020

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Pemerintahan Desa Kota Lekat, Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara menggelar kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pembangunan jalan rabat beton Dana Desa (DD) tahap pertama 40% pada tahun anggaran 2020 yang diselenggarakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kota Lekat di Kantor Desa, Senin (29/6/2020).

Daerah

Pada kegiatan MDST tersebut Kepala Desa Kota Lekat Ely Yunara, menyampaikan hasil kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan tahap pertama di tahun 2020. Pembangunan jalan rabat beton Desa Kota Lekat yang diketahui ketua BPD Sardini dan unsur kelembagaan desa serta elemen masyarakat. Kemudian acara disusul secara simbolis melakukan penyerahan hasil kegiatan pembangunan dari kepala desa Ely Yunara ke Ketua BPD Sardini, dan dari BPD ke penerima manfaat.

Sementara itu Kades Kota Lekat Ely Yunara, mengapresiasi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan agar masyarakat menjaga pembangunan ini.

"Saya juga harap agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD) tahap pertama tersebut," tutupnya.

Kades juga berpesan kepada masyarakat untuk bersabar bagi dusun-dusun yang belum ada kegiatan pembangunan agar bergilir dan kepala desa juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat, pintanya.

Daerah

Ketua BPD Sardini, mengapresiasi kinerja kepala desa dan telah menerima seluruh pekerjaan yang dianggarkan melalui dana desa dengan baik, dan BPD juga sangat berterima kasih karna telah menjalin kerjasama yang baik yang jarang terjadi antara kepala desa dan BPD. 

Sementara Camat Ir Ali Amran dalam sambutannya, menyampaikan kepada masyarakat kota lekat agar dapat bekerja sama dan menjadikan kegiatan MDST desa kota lekat, agar menjadi contoh untuk desa yang lainnya dan juga sangat mengapresiasi kegiatan MDST tersebut karna bisa terlaksana dengan baik. Hal tersebut bisa terjadi karna terjalinya kerjasama yang baik antara BPD dan Kepala Desa.

Lanjut Ali, diharapkan unsur Pemerintah Desa Kota Lekat dan warganya bisa gotong royong membersihkan pinggir kiri dan kanan jalan menuju air besar palik desa kota lekat, karena sudah dilakukan titik nol pembangunan jembatan lanjutan dari dana anggaran APBD tahun anggaran 2020, dan dalam waktu dekat ini akan segera di kerjakan pihak selaku penyedia jasa(kontraktor) tutupnya.

Terpantau wartawan Dutawarta.com kegiatan tersebut di hadiri Kades Ely Yunara beserta jajarannya, Camat Ir Ali Amran beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas Jozi Purwira, Babinsa Indrawan, Ketua BPD Sardini, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(Suradi)

Dibaca : 12Klik

Facebook comments