Skip to main content
x
Daerah
Kegiatan Pembangunan Tribun Lapangan Bola Voli

Desa Tanjung Dalam Lakukan Pembangunan Tribun Lapangan Bola Voli dari Dana Desa

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Kegiatan Pembangunan Tribun Lapangan Bola Voli di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara dengan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun 2020, Pembangunan tribun tersebut sama seperti tahun sebelumnya yaitu pengerasan lantai beton dan lapangan bola voli.

Daerah

Asri Ansori mengatakan, pembangunan fasilitas olahraga ini didasari untuk memfasilitasi masyarakat khususnya warga Desa Tanjung Dalam untuk berolahraga sekaligus berkumpul di hari libur. Dengan dibangun sarana dan prasarana yang memadai seperti joging track, lapangan bola voli dan tribun untuk penonton. Diharapkan pembangunan tersebut memberikan kenyamanan kepada masyarakat Desa Tanjung Dalam maupun dari masyarakat luar desa nantinya.

Sejak dahulu lapangan menjadi pusat kegiatan olahraga maupun acara lainnya yang sering digunakan oleh masyarakat Desa Tanjung Dalam maupun masyarakat dari desa sekitar, harapannya selain menjadi pusat aktivitas masyarakat dalam berolahraga, pembangunan ini akan menjadi titik jantung dan kebanggaan warga masyarakat Desa Tanjung Dalam.

“Dengan dibangunnya fasilitas pusat olahraga akan ada geliat ekonomi bagi masyarakat sekitar lapangan dan akan ada perputaran uang disitu sehingga ada efek positif, kedepannya akan menjadi mesin penambah kas PAD Desa Tanjung Dalam itu sendiri," sampai Asri, Rabu (02/12/2020).

Lanjutnya, Pembangunan fasilitas Pusat olahraga ini di kerjakan oleh warga Desa tanjung Dalam sepenuhnya dengan program Padat Karya Tunai (PKT).

“Kedepannya setelah semua fasilitas selesai dibangun, saya berharap masyarakat yang menggunakannya dapat menjaga kebersihan, keamanan, serta keindahan area pusat olahraga dengan semua fasilitas yang disediakan," tutupnya.

Pantauan awak media Dutawarta.com Desa Tanjung Dalam Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara, peningkatan sarana prasarana lapangan bola voli/tribun berlokasikan tempat strategis yang berada di seberangan jalan depan kantor camat, desa ini sangat butuh perhatian pemerintahan terkait untuk peningkatan jalan utama dan jalan lingkungan Hotmix, jalan utama sepanjang 2.5 KM menuju kantor Desa Tanjung Dalam dan jalan utama sering dilakukan perbaikan gotong royong swadaya masyarakat. (Suradi)

Dibaca : 34Klik

Facebook comments