Skip to main content
x
Daerah
Sekretaris Dishub Bengkulu Selatan, Drs Nata Kesumajaya didampingi Kasi Sapras, Muklis SH Cek Bus ke Lokasi

Dishub Pastikan Dua Bus Sekolah Siap Beroperasi Tahun Ajaran Baru

Bengkulu Selatan, Dutawarta.com  - Sekretaris Dishub Bengkulu Selatan, Drs Nata Kesumajaya didampingi Kasi Sapras, Muklis SH mengatakan, dua bus sekolah siap dioperasikan di awal tahun ajaran baru 2019-2020 mendatang.

“Dua bus sekolah sudah siap beroperasi untuk mengangkut para pelajar. Kelayakannya sudah teruji karena notabenenya bus yang akan dioperasikan ini baru,” ujar Muklis, Selasa (11/6/2019).

Muklis mengaku rute bus sekolah sekaligus titik penjemputan masih dibahas. Diprioritaskan beroperasi di dalam kota.

“Jadi titik jemput untuk memudahkan supir menjemput pelajar ke sekolah. Setelah mengangkut pelajar juga nanti dijadikan fasilitas kendaraan umum masyarakat. Untuk ongkos nanti gratis,” katanya.

Ditambahkan Muklis, pihaknya akan menambah dua unit bus sekolah. Saat ini pihaknya masih memperbaiki dua bus sekolah lantaran mengalami rusak berat dan wajib dilakukan perbaikan.

“Dua lagi bus lagi diperbaiki. Karena memang dalam kondisi rusak berat setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu dan memang sudah selayaknya di service. Tapi kita pastikan tahun ini dua bus itu rampung. Jadi bakalan ada empat bus sekolah yang akan beroperasi tahun ini,” pungkas Muklis. (Rls)

Dibaca : 0Klik

Facebook comments