Skip to main content
x
Daerah
Ketua Divisi Hukum Penindak Pelanggaran dan Sengketa, Natijo Elem

Divisi Hukum Penindak Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kabupaten Kaur Dukung Dinas PMD

Kaur, Dutawarta.com - Bawaslu Kabupaten Kaur melalui Ketua Divisi Hukum Penindak Pelanggaran dan Sengketa, Natijo Elem, menyampaikan kepada awak media mengenai ada panitia penyelenggara pemilu rangkap jabatan, Selasa (3/3/2020).

Tetapi pada dasarnya sudah selesai tidak ada masalah dan sudah sesuai berdasarkan peraturan mereka sebelum di lantik menandatangani surat permohonan pernyataan pengunduran diri dari instansi yang berwenang.

Berdasarkan peraturan Panwascam No 0883, perubahan tentang pelaksanaan dalam poin nya memang ada pernyataan bersedia tidak menduduki jabatan politik, pemerintah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, apabila salah satu keanggotaan terpilih jadi jajaran panwaslu sebelum mereka dilantik, pihak bawaslu sudah siapkan blangko pernyataan penguduran diri, untuk Panwascam se Kabupaten Kaur.

Mengenai pernyataan Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat Desa (PMD) akan menyurati Bawaslu Kabupaten Kaur, kalau memang masih ada yang aktif. Tapi muda-mudahan berdasarkan dokUmen yang ada di Bawaslu Kabupaten Kaur, bahwa mereka sebelum dilantik dan sudah mengundurkan diri, terhadap kewenangan PMD yang akan memberikan sangsi tegas berdasarkan peraturan mungkin ada peraturan khusus terhadap perangkat desa yang tidak rangkap jabatan.

Pihak Bawaslu Kaur memberikan dukungan sepenuhnya pada Dinas PMD jika memang masih ada di temukan jajaran PPK atau jajaran panwas yang masih rangkap jabatan silahkan lakukan langkah-langkah kongkrit sesuai dengan regulasi. Agar semua informasi yang ada di lapangan bisa keterima oleh semua lapisan masyarakat. (Is)
 

Dibaca : 40Klik

Facebook comments