Skip to main content
x
Daerah
Foto bersama

DPMD Rejang Lebong Gelar Rakor Evaluasi Pengembangan Potensi Lokal Desa

Dutawarta.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong menggelar rapat koordinasi, Senin (2/11/2019) pagi, bertempat di Gedung Dekranasda.

Dilaksanakannya Rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program inovasi desa di Kabupaten Rejang Lebong. Dengan diikuti oleh seluruh Tim Penggerak Inovasi Desa (TPID) masing-masing kecamatan.

Kepala Bidang Perekonomian Desa Sumber Daya Alam Teknologi Tepat Guna dan Pembangunan Kawasan Daerah Tertinggal, Desma Heryana menyampaikan bahwa pertemuan hari ini bertujuan untuk melakukan pengumpulan data potensi desa dalam pencapaian program.

“Masyarakat mampu mengembangkan inovasi maupun potensi-potensi yang ada di desa. Dengan adanya video maupun gambaran potensi di desa, harapannya kedepan ada income dan output di desa yang berkelanjutan, yang mampu berdaya saing secara mandiri”. Ujar Desma.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kerjasama dengan berbagai pihak sangat penting, apalagi dalam penguatan pencapaian pengembangan potensi desa. Dimana pengembangan potensi lokal desa sesuai dengan visi dan misi Bupati Rejang Lebong yang ke Tiga, yaitu dengan mengoptimalkan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan potensi lokal yang memiliki daya saing.

“Kolaborasi dengan lintas sektor terkait sangat diutamakan, sehingga kedepan dapat muncul hal yang memang baik untuk didukung potensi lokalnya yang bisa diwujudkan serta mampu memakmurkan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong”. Sambung Desma.

Selain itu Desma juga menerangkan bahwa, dalam waktu dekat DPMD Kabupaten Rejang Lebong akan adakan pertemuan koordinasi seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Rejang Lebong. Pertemuan tersebut akan membahas mengoptimalan potensi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan masing-masing kecamatan akan menampilkan potensi apa saja yang ada di wilayahnya. (MC)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments