Skip to main content
x
Daerah
Kecamatan kepahiang laksanakan Focus Gorup Discussion (FGD)

FDG Program Sanimas Desa Bogor Baru, Terapkan Pendekatan Pemberdayaan Masyarakat

Kepahiang, Dutawarta.com - Di aula kantor Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang, Selasa (18/9/2018) diselenggarakan Focus Gorup Discussion (FGD), program sanimas reguler wilayah barat tahun 2018. Kepala Desa Bogor Baru Adi Kustian menjelaskan program sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) merupakan program peningkatan kualitas lingkungan di bidang sanitasi khususnya pengelolahan air limbah yang diperuntukkan bagi kawasan padat kumuh miskin perkotaan dengan menerapkan pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Dijelaskan, kegiatan tersebut dihadiri Bappeda Kabupaten Kepahiang, perwakilan Dinsos PMD, Pasprop Bengkulu, KSM, Teknis dan Administrasi, serta masyarakat desa Bogor Baru.

" Program sanimas ini berkaitan dengan desa Bogor Baru, terlebih desa dengan kondisi penghasil limbah rumah tangga maupun produksi pertanian. Program ini baru kita ajukan proposalnya, jika diakomodir nanti Desa Bogor Baru ada penempatan limbah umum tersendiri," Ungkap Adi Kustian.

Dijelaskan Adi, dengan adanya wadah limbah umum rumah tangga paling tidak dapat menciptakan lingkungan desa yang bersih, rapi dan ramah lingkungan. Dengan harapan dapat membuktikan kepada masyarakat tentang lingkungan bersih tanpa limbah. (RB)

Dibaca : 13Klik

Facebook comments