Skip to main content
x
Daerah
Aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bengkulu Utara

Hari Kesaktian Pancasila, Mian di Demo

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkab Bengkulu Utara, puluhan mahasiswa dan masyarakat Bengkulu Utara serta SERBU, gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bengkulu Utara, Senin (1/10/2018).

Dalam berjalannya aksi, pihak pemerintah Bengkulu Utara pada akhirnya menyikapi aksi tersebut, namun dalam beberapa perwakilan yang diperintahkan masuk ke dalam ruangan dilarang membawa alat komunikasi berupa handphone, dan lain sejenis. 

Pada akhirnya, pertemuan antara 10 perwakilan SERBU dan Bupati Bengkulu Utara di ruang Kantor Bupati gagal, batalnya media antara perwakilan demonstran yang tergabung dalam SERBU lantaran adanya instruksi terkait larangan perwakilan demonstran membawa hp saat mediasi akan dilangsungkan.

Tak kunjung temui kata sepakat, puluhan perwakilan mundur dan merapat kembali kebarisan.

Dalam ksi tersebut, ratusan aparat keamanan dikerahkan. Pantauan satu unit mobil Water Cannon, bersiaga di lokasi unjuk rasa. Sebagai persiapan untuk memecah konsentrasi massa jika terjadi kericuhan.

Sambil membawa spanduk tuntutan, massa berorasi tidak berada di Halaman Kantor Bupati, melainkan berada di depan pintu gerbang Kantor Bupati Bengkulu Utara, tertahan blokade pengamanan yang dibangun Satpol PP dan aparat kepolisian. 

Selain itu, para demonstran yang bersuara berharap kehadiran Bupati Bengkulu Utara Ir Mian agar segera turun dan segera menyikapi penyampaian pernyataan sikap dari massa aksi. (RW)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments