Skip to main content
x
mm
8 TKSK Ditugaskan di Kabupaten Kepahiang

8 TKSK Ditugaskan di Kabupaten Kepahiang, Dewan Harapkan Kinerja Maksimal

Kepahiang, Dutawarta.com - Komisi II DPRD Kepahiang kedatangan tamu dari Provinsi Bengkulu, yakni Kadis Sosial Iskandar ZO, SH bersama dengan rombongan Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan pendamping PKH. Kedatangan Dinsos Provinsi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan tenaga kesejahteraan sosial yang ditugaskan di Kabupaten Kepahiang.
 
Iskandar menjelaskan, pilar sosial tersebut diharapkan dapat menjalin komunikasi baik pada Pemkab Kepahiang, wakil rakyat hingga semua pihak. Pilar- pilar sosial itu diantaranya pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), Tagana (Taruna Siaga Bencana) dan TKSK (Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan).
 
"Mereka semua adalah perpanjangan tangan Kementerian Sosial untuk membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial, mereka mengawal program bantuan sosial di daerah. Harapannya, tugas dan fungsi mereka dapat besinergi dengan pemerintah daerah dan semua pihak," sampai Iskandar.
 
Ditambahkan anggota Komisi II Joko Triono, pelaksanaan tugas pilar pilar sosial harus sinergi, melalui dinas sosial kabupaten harus bangun koordinasi yang baik agar permaslahan sosial dimasyarakat dapat diselesaikan.
 
"Harapan kita melalui sinergisitas, antara pilar pilar sosial ini bersama dinas sosial di kabupaten dapat menyelesaikan permasalahan sosial dimasyarakat, terkait dukungan pemerintah daerah kepada pilar pilar sosial ini Komisi II akan bantu dorong tentunya melalui ketersedian anggaran, usulan terkait honor atau tali asih namanya ini bisa kita akomodir jika diusulkan oleh dinas sosial kabupaten Kepahiang," sampai Joko.
 
 
 
Dibaca : 11Klik

Facebook comments