Skip to main content
x
Pemerintahan
Penyerahan bantuan

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Bengkulu

Dutawarta.com - Paska bencana banjir dan longsor yang melanda satu pekan lalu, hingga saat ini pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) terus menerima bantuan dari berbagai pihak. 

Bertempat di Kantor BPBD Provinsi Bengkulu, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir dan longsor, di Provinsi Bengkulu.

Bantuan senilai Rp 93.775.000 secara simbolis diserahkan Deputi Direktur Wilayah Sumbagsel BPJS Ketenagakerjaan Arif Budiarto dan diterima langsung Sekda Nopian Andusti.

"Mudah mudahan bantuan ini dapat berguna dan mempercepat proses keberlangsungan hidup yang wajar seperti sebelumnya" ujar Arif Budiarto.

Arif juga menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah Provinsi Bengkulu yang bergerak cepat, dalam penanganan korban banjir dan tanah longsor yang melanda kota Bengkulu dan 8 kabupaten lainnya. 

Sementara itu, Sekda Nopian Andusti menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pihak BPJS Ketenagakerjaan, telah turut serta meringankan beban warga Bengkulu yang menjadi korban bencana. 

"Dengan banyaknya bantuan dari berbagai pihak, kami tidak merasa sendiri melewati masa masa sulit ini," tutur Sekda.

Lanjutnya, bantuan ini akan disalurkan dan dipergunakan sebaik baiknya dalam upaya memulihkan kehidupan masyarakat korban banjir dan tanah longsor, sehingga berangsur normal lagi seperti sediakala. 

Nopian menambahkan, saat ini sedang mencari waktu yang tepat untuk mengundang kepala daerah dan pihak terkait, membahas langkah selanjutnya yang akan diambil dalam masa pemulihan serta fase rehab. (Fr)

Dibaca : 0Klik

Facebook comments