Skip to main content
x
Daerah
Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Bunda Fitria Hertikasari Hijazi, S.E

Bunda: Bintal Tahun ke 3, Minat Peserta Meningkat

Dutawarta.com - Pembinaan Mental (Bintal) yang diselenggarakan oleh tim penggerak PKK Rejang Lebong di Kecamatan Bermani Ulu, tepatnya di Masjid Al-Anhar Desa Kampung Melayu pada Sabtu, (16/11/2019) berjalan khidmat.

Disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Bunda Fitria Hertikasari Hijazi, S.E, bahwa dalam pelaksanaan bintal diberbagai wilayah setiap tahunnya mengalami peningkatan dan peserta juga dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

“Tahun ke 3 Bintal rutin di laksanakan, pada setiap tahun mengalami peningkatan, peserta dan pelajar semakin banyak mengikuti dan antusias untuk belajar lebih baik untuk bekal diri," ujar Bunda.

Selain itu, beliau juga memberikan arahan bahwa peran orang tua terhadap anak sangat dibutuhkan. Begitu sebaliknya, anak juga mempunyai peran yang besar kepada Orang Tua.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa sejak tahun 2016 Bunda bersama TP PKK, pemerintah serta masyarakat bersepakat untuk melakukan gerakan 1821. Dengan mematikan semua alat elektrotik, salah satunya tanpa menghidupkan televisi dan telephone ataupun alat komunikasi. Selama Tiga jam dilakukan gerakan 7B, yaitu berkumpul, berinteraksi, berdaya, berbagi, bermain, belajar dan berdoa.

“Kita sudah memberlakukan Gerakan 1821 dimasyarakat yang harapannya orang tua dan keluarga bisa berinteraksi dengan fokus, tanpa terpengaruh dengan elektronik,"  terangnya.

Menurutnya, interaksi dan pembinaan dalam keluarga maupun diluar keluarga mampu menumbuhkan jiwa generasi muda yang berakhlaqul karimah, kreatif, inovatif, serta dilandasi semangat nasionalisme yang tinggi maka terwujudlah Rejang Lebong Kota Religius.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya, TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, guru pendamping serta pelajar di Wilayah setempat. (MC)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments