Skip to main content
x
Advertorial
Foto bersama saat Peninjauan pembangunan rusun MBR

Bupati Resmikan dan Peletakan Batu Pertama Rusun 3 Lantai Untuk MBR

Dutawarta.com - Proyek pembangunan Rumah Susun untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang, Selasa siang, (24/4/2018) resmi dimulai.

Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si dan Direktur Rusun Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ir.Kuswardono.

Pembangunan Rusun 3 lantai dengan kapasitas 42 unit di lahan seluas satu hektar tersebut merupakan program bantuan dari Kementrian PUPR yang diusulkan oleh Pemkab Rejang Lebong pada 2017 lalu dengan besaran anggaran mencapai 13,2 milliar rupiah. Rusun ini akan jadi hunian siap tunggu yang dilengkapi dengan meubeler dan fasilitas umum lainnya.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kementerian PUPR pusat yang telah memberikan bantuan ini. Ini merupakan pembangunan rusun yang pertama kali di Rejang Lebong,” ungkap Bupati Rejang Lebong dalam sambutannya.

Selain itu Bupati juga berharap kepada Kementerian PUPR agar kedepannya bantuan serupa dapat berlanjut, mengingat masih banyaknya masyarakat berpenghasilan rendah di Rejang Lebong yang sangat membutuhkan hunian yang layak.

“Kami harap kedepannya bantuan rusun ini dapat berlanjut dan tidak hanya satu, kami siap melengkapi persyaratan yang harus diajukan, karena masih banyak lahan kosong yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Bupati.

Sementara, Direktur Rusun Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Ir. Kuswardono meminta kepada seluruh pihak terkait khususnya pemerintah daerah agar melaksanakan program tersebut secara maksimal dan tepat sasaran, sehingga benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami harap pemerintah daerah dapat melakukan pengawasan terhadap pekerjaan proyek pembangunan rumah susun ini, sehingga terlaksana dengan baik, sehingga benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah,” ujar Kuswardono.

Hadir pula pada kesempatan tersebut di antaranya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Rejang Lebong, sejumlah pejabat FKPD dan SKPD, Camat, Lurah, Kades dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. (Adv/Joko)

Peninjauan pembangunan rusun MBR
Bupati Rejang Lebong saat meletakan batu pertama
Dibaca : 0Klik

Facebook comments