Skip to main content
x
Hukum
Dua Anak Dibawah Umur di Amankan Polisi

Curi Burung, Dua Anak Dibawah Umur di Amankan Polisi

Dutawarta.com - Polisi amankan 2 orang pria yang berstatus anak dibawah umur yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian. Dua orang tersebut berinisial AH (15) dan AS (14) sama-sama warga Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Kamis (20/02/2020). Pencurian terjadi di jalan Semangka 3 Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu. 

Dari kronologis pencurian tersebut yang terekam CCTV, terduga pelaku memanjat pagar rumah korban kemudian masuk kedalam garasi rumah korban dan mengambil 1 buah Tabung Gas Elpiji 3 Kg, 3 ekor burung love bird dan sangkar burung tersebut. 

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kapolsek Gading Cempaka Kota Bengkulu AKP Chusnul Qomar S.IK mengatakan, "Pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2020 sekira Pukul 03.00 WIB telah terjadi pencurian di jalan Semangka, aksi kedua orang terduga pelaku tersebut terekam CCTV," ucap Kapolsek saat press conference, Sabtu (22/2/2020) pagi.

Untuk penangkapan terduga pelaku tersebut berawal adanya laporan dari pihak korban yang melaporkan Ke Polsek Gading Cempaka Kota Bengkulu tentang adanya tindak pidana pencurian, terkait laporan dan informasi tersebut Tim Opsnal Polsek Gading Cempaka langsung tindak lanjuti dengan melakukan lidik dan pengintaian serta berkoordinasi dengan korban, dari hasil lidik didapatkan petunjuk terkait keberadaan terduga pelaku yang tinggal di kawasan Panorama.

Mengetahui hal tersebut, Tim Opsnal Sektor Gading Cempaka langsung melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku yang saat itu sedang berada di dua lokasi yang berbeda dan Tim opsnal langsung mengamankan terduga pelaku guna dimintai keterangan lanjut terkait adanya pelaporan dari korban.

"Kedua orang terduga pelaku tersebut sudah kita amankan beserta barang bukti tetapi burung yang dicuri sudah dijual oleh kedua terduga pelaku untuk kehidupan sehari-hari," ucap Chusnul.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 buah Tabung gas LPG 3 Kg, 3 Buah Sangkar Burung dan uang sebesar Rp 75.000. Akibat atas perbuatan kedua terduga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Yip)

Dibaca : 42Klik

Facebook comments