Skip to main content
x
Daerah
Alat Berat

Dinas PUPR Usulkan Pengadaan Dua Alat Berat

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mukomuko, Ruri Irwandi disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Peralatan dan Perbekalan (Alkal), Eko Fajar Yanto bahwa pihaknya telah mengajukan anggaran untuk pengadaan alat berat pada tahun 2020.

“Kita ajukan Rp 3 Miliar untuk pembelian dua alat berat yakni buldoser dan eckavator mini,”terangnya kemarin.
Menurutnya, pengadaan alat berat baru ini sangat di perlukan mengingat saat ini alat berat yang ada di Alkal kondisinya sudah banyak yang rusak ditambah usia alat tersebut sudah layak untuk diganti.

“Alat yang ada saat ini sering rusak. Saat ini hanya ada satu unit alat berat jenis eckavator yang bisa dioperasikan dari lima unit yang dikelola. Empat unit alat berat lain jenis Vibro, Bulldozer, Grader dan Wheel Loader sedang tidak bisa dioperasikan.Alat ini juga usianya sudah tua pengadaan tahun 2008,” terangnya. Ditambahkan Eko, dirinya berharap agar pengajuan alat berat pada tahun depan dapat terealisasi.

“Kita sudah usulkan ya kita tinggal menunggu hasilnya disetujui atau tidak. Tapi mudah-mudahan dan kita optimis 2020 dapat terealisasi karena keberadaan alat baru ini sangat di perlukan,”pungkasnya (Mc Kominfo

Dibaca : 9Klik

Facebook comments