Skip to main content
x
Politik
Helmi Hasan dan Agusrin

Helmi Hasan dan Agusrin Bertemu di Jakarta

Dutawarta.com - Dua Bakal Calon Gubernur Bengkulu, yakni Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin bertemu. Keduanya menggelar pertemuan tertutup di kediaman Agusrin di Jakarta pada Kamis malam, 20 Agustus 2020.

Informasi ini dibenarkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bengkulu Dedy Wahyudi yang turut hadir pada pertemuan itu. Disampaikannya bahwa pertemuan antara Helmi dan Agusrin berlangsung hangat dan akrab, bahkan keduanya saling memuji kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan.

Helmi melemparkan pujian atas prestasi-prestasi yang sudah diukir Agusrin saat menjadi gubernur. Seperti pembangunan Pantai Panjang, Mess Pemda, View Tower, program hand traktor untuk petani, dan lainnya.

Begitu juga dengan Agusrin yang terkesan dengan program-program Helmi, seperti program 1000 jalan mulus, Gerakan Peduli Yatim (GPY), Gerakan Peduli Siswa (GPS), dan program keagamaan yang gencar dihelat di Kota Bengkulu.

“Bahkan Agusrin bilang kalau dia memang belum tua, tapi dia merasa harus seperti pak wali yang sangat istikamah dalam beragama,” ungkap Dedy.

Kesepakatan Politik?

Apakah pertemuan itu terkait politik dan Pilgub Bengkulu 2020? Dedy katakan pertemuan ini hanya silaturahmi antara adik dan kakak. Perihal politik, Helmi dan Agusrin sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT.

“Untuk urusan politik keduanya sepakat menyerahkan kepada Allah. Karena semua memang sudah ditulis oleh Allah,” katanya.

Dengan telah bertemunya kedua tokoh ini, Dedy pun berharap konstelasi politik di Bengkulu menjadi lebih sejuk. Sebab, baik Helmi ataupun Agusrin mengajarkan bahwa berpolitik tak perlu saling hujat dan saling serang.

Dibaca : 39Klik

Facebook comments