Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Plt Wali Kota Salurkan BSB PKH Kemensos

Kurangi Beban Warga Kurang Mampu, Plt Wali Kota Salurkan BSB PKH Kemensos

Dutawarta.com - Sebagai upaya untuk menanggulangi permasalahan kemiskinan di Kota Bengkulu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyalurkan bantuan sosial (Bansos) dari berupa beras sebanyak 15 Kilogram dari Kementrian Sosial (Kemensos) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) atau warga kurang mampu melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung Plt Wali kota didampingi Plt Kadinsos Alex Periansyah, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia dan Sekretaris Camat Teluk Segara Isnaini Safitri di Kelurahan Sumur Meleleh dan Kelurahan Berkas, Jumat (23/10/2020).

“Patut kita syukuri bahwa bantuan sosial beras ini dapat teralokasi untuk Kota Bengkulu. Tentunya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui PKH dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19 ini,” tutur Dedy.

Lanjutnya, Dedy berharap dengan program jangka pendek dapat membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga yang kurang mampu.

Setelah menyapa warga, Dedy juga menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada keluarga kurang mampu dan membutuhkan bantuan ini.

“Kalau sebelumnya bantuan dari Pemkot berupa 20 kilogram beras dan 2 dus mie terenak di dunia. Nah, kalau itukan dari Pemkot. Kalau kali ini bantuan dari pemerintah pusat untuk warga kurang mampu yang diusulkan dari RT kemudian ke Kelurahan lalu ke Kecamatan dan setelah itu diusulkan ke Kementerian Sosial. Bantuan ini berupa beras 15 Kg yang diberikan kepada KPM disetiap Kelurahan di Kota Bengkulu,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dedy juga mengintruksikan para Camat dan Lurah agar dapat berperan aktif dan ikut membantu mengawasi pelaksanaan penyaluran dan penditribusian bantuan sosial beras tersebut.

Untuk diketahui, Bantuan PKH di Kelurahan Sumur Meleleh sebanyak 84 KPM. Sedangkan Kelurahan Berkas sebanyak 80 KPM.

Sumber: Media Center Kota Bengkulu

Dibaca : 2Klik

Facebook comments