Skip to main content
x
Daerah
Hand Traktor

Pemda Mukomuko Salurkan 25 Hand Traktor Untuk Kelompok Tani

Mukomuko, Dutawarta.com - Sebanyak 25 hand traktor diberikan kepada kelompok tani di Kabupaten Mukomuko. Hand traktor itu diberikan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko untuk kelompok tani yang tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Lubuk Pinang dan Kecamatan Selagan Raya pada Jumat (9/3/2018) lalu.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Arif Isnawan mengatakan pihaknya tengah mengupayakan penambahan sejumlah alat dan mesin pertanian untuk kelompok tani di Mukomuko guna mendukung program swasembada beras. Selain itu, program cetak sawah baru juga menjadi perhatian pemerintah.

"Jumlah tersebut masih sangat kurang, sehingga kami masih mengusahakan penambahannya, terutama bagi kelompok tani yang belum pernah menerimanya," kata Arif.

Ditambahkannya, kelompok tani yang akan menerima bantuan dari pemerintah melalui serangkaian seleksi administarsi dan pengkategorian layak mendapatkan bantuan. Harapannya, bantuan itu dapat benar-benar tepat sasaran, sehingga keberadaan bantuan itu dapat membantu para kelompok tani. (Jun)

Dibaca : 8Klik

Facebook comments