Skip to main content
x
bb
Penyaluran BLT DD Desa Air Pesi

Pemdes Air Pesi Salurkan BLT DD Pada 27 KK

Kepahiang, Dutawarta.com - Pandemi corona virus disease (Covid-19) membuat seluruh masyarakat terdampak, pemerintah gencar memberikan bantuan tak hanya pada sektor kesehatan dan penanganan, namun juga dampak perekonomian masyarakat. Yakni, menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa PDTT (Permendes) Nomor 11 Tahun 2020 dengan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Pada Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi menetapkan 27 KK sebagai keluarga penerima manfaat dari bantuan tersebut. Kades Air Pesi Jhonson mengatakan penyaluran dilakukan di kantor desa dihadiri Camat Seberang Musi Gunawan S,Ip Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD dan Perangkat Desa pada Selasa (19/5/20).

"Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama sudah kita berikan melalui pihak Bank BRI. Pembagian dilakukan secara tunai. Adapun pembagian dilakukan selama tiga tahap, untuk tahap selanjutnya akan diberikan setelah lebaran," jelas Jhonson.

Ia berharap dengan adanya bantuan langsung tunai BLT dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan  sehari-hari. Kemudian untuk tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi covid-19 saat ini, dengan cara menjaga jarak interaksi sosial, menggunakan masker saat mendesak beraktifitas diluar rumah dan mencuci tangan.

 

Pewarta : Angga

Dibaca : 8Klik

Facebook comments