Skip to main content
x
Nasional
Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Pemkot Bengkulu Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Dutawarta.com - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 250 juta untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. 

"Ini ada sedikit bantuan dari masyarakat Kota Bengkulu  dan kita serahkan langsung ke saudara kita di Palu, jangan lihat besar kecilnya," kata Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di Palu, Jumat (12/10/18).

Pemerintahan Kota Bengkulu sesaat setelah mendengar musibah tersebut Helmi Hasan berencana akan langsung berangkat ke Palu, namun dikarenakan kendala penerbangan yang belum pulih di Bandara Udara Mutiara SIS Al-Jufrie membuat Wali Kota Bengkulu bersama sejumlah pejabat di pemerintahan berangkat pada hari, Selasa (09/10/18).

“Tetapi kita sudah kirim lebih dulu relawan pemuda kita, Wahana Muda Indonesia, pada hari kedua pasca gempa,” ujar Helmi Hasan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Medy Pebriansyah, menyebutkan, ada beberapa tempat yang dikunjungi oleh walikota bersama rombongan.

Kunjungan awal melihat kondisi korban, berawal dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Sebanyak 164 korban yang mendapat bantuan dan perawatan di Pondok Pesantren IMMIM.

“Di sana, wali kota Bengkulu juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang tunai,” katanya.

Pemkot Bengkulu, lanjut dia, memberikan bantuan bagi korban dalam bentuk uang tunai karena dianggap lebih efisien, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan yang tepat bagi korban. (Rls)

Dibaca : 0Klik

Facebook comments