Skip to main content
x
Daerah
Ide para pemuda yang tergabung dalam komunitas "Guyup Rukun"

Pemuda Desa Taba Padang Kol Ciptakan Wisata Baru

Arga Makmur, Dutawarta.com - Ide para pemuda yang tergabung dalam komunitas "Guyup Rukun" Desa Taba Padang Kol Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara patut di ancungi jempol yang telah menciptakan destinasi wisata baru di Desa mereka, Minggu (15/07/2018).

Ide ini berawal dari hasil obrolan mereka saat kumpul bersama. Mereka berfikir Daripada kantungnya kering karena berpiknik ke tempat lain mereka lalu menyadari di desa mereka terdapat sebidang tanah yang bisa mereka manfaatkan dimana kebetulan tanah tersebut juga merupakan aset Desa milik Desa Taba Padang Kol yang bisa dipoles menjadi tempat anak-anak muda berkongkow ria, selfie, dan menikmati keindahan alamnya yang sejuk.

Daerah

Dengan adanya hasil rembuk itu, mereka lalu sepakat membersihkan lokasi serta membuat taman bunga, tempat selfie, rumah pohon, dan tempat indah lainnya yang bisa dikunjungi para pengunjung yang kira tak membosankan. 
" Tentunya ini berawal dari hasil rembuk dan ide kita bersama, sehingga bisa mencitakan wisata baru yang lebih bagus lagi khususnya di Desa Taba Padang Kol ini, memgingat juga lahan ini milik Desa yang masih kosong dan bisa kami manfaatkan." Ujar Supratman.

Supratman juga menambahkan saat berada dilokasi yang lagi bekerja membuat wisata tersebut, 
"Nantinya demi berkembangnya wisata ini kami berharapa jangan ada campur tangan orang yang tidak berkepentingan terhadap hal ini, karena mengantisipasi kurangnya keamanan dan kenyaman para pengunjung saat berkunjung ke lokasi ini, terutama soal karcis masuk dan lainnya." Ungkap Supratman (AM)

Dibaca : 22Klik

Facebook comments