Skip to main content
x
Advertorial
Sambutan Sekda Provinsi Bengkulu

Sekda Matangkan Sinkronisasi Provinsi dan Kabupaten/Kota

Dutawarta.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti membuka sekaligus memberikan kata sambutan pada acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Perencanaan Program Pembangunan Bidang Sosial Se-Provinsi Bengkulu Tahun 2018, Minggu (25/2/2018).

 

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti dalam sambutannya menjelaskan bahwa majunya Provinsi tidak lepas dari peran Kabupaten/Kota sehingga antara Provinsi dan Kabupaten/Kota harus bersinergi, yang mana program – program pembangunan sendiri berjalan di Kabupaten dan Kota.

 

“Jangan sampai terjadi Kabupaten/Kota ke Selatan, Provinsi ke Utara, tidak akan bertemu, ini yang terjadi selama ini”, tegas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti.

 

Ia pun menambahkan bahwa masalah kemiskinan bukan hanya tanggung jawab Dinas Sosial saja, menurutnya Dinas Sosial hanya sebagian kecil untuk menggerakan penurunan angka kemiskinan.

 

Seluruh sektor harus keroyokan untuk mengatasi kemiskinan di Provinsi Bengkulu baik itu pendidikan bagaimana masyarakat mendapatkan pekerjaan, dinas PMD bagaimana memberdayakan masarakat desa, juga sosial.

 

“Kalau cukup dengan Dinas Sosial saja tidak perlu dinas lain, khusus dinas penanggulangan kemiskinan selesai semua, tetapi tidak bisa, oleh karena itu perlu dukungan OPD – OPD lain,” jelas Sekdaprov Nopian Andusti.

 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO sendiri juga menjelaskan bahwa Dinas Sosial memiliki empat program yakni Pemberdayaan Sosial, Rehabilitasi Sosial, Penanganan Fakir Miskin Dan Perlindungan Serta Jaminan Sosial.

 

Empat program tersebut berfokus kepada bagaimana mensejahterakan rakyat dan menekan angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu.

 

Basis data yang terus diperbaharui sendiri sangat membantu dalam melihat sasaran dalam mengentaskan kemiskinan, sebab tambah Iskandar ZO orang – orang yang sudah masuk kedalam basis data terpadu yang setiap tahun adalah sasaran nyata dalam mengentaskan kemiskinan.

 

“Kita koordinasikan dengan kawan – kawan di Kabupaten dan Kota supaya ada sinkronisasi, ada Provinsi karena karena ada Kabupaten, begitu juga sebaliknya jadi harus satu batang tubuhlah,” jelas Iskandar ZO. (Rilis, Humas Pemprov Bengkulu)

 

Dibaca : 10Klik

Facebook comments