Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Foto bersama

Tingkatkan Penghafal Hadis, Wali Kota Gelar Pelatihan Menghafal Hadits

Dutawarta.com - Untuk Meningkatkan Penghafal Hadis di Kota Bengkulu Wali Kota Bengkulu menggelar kegiatan Pelatihan Menghafal Hadis (PMH) di Masjid Agung At-Taqwa Anggut atas, Minggu (12/01/2020). Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 -10.00 yang dibimbing langsung oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Ia mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan penghafal hadits di kota Bengkulu.

“Pelatihan ini terbuka untuk umum tanpa dipunggut biaya sepeserpun. Jadi seluruh masyarakat Kota Bengkulu bisa mengikuti pelatihan ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, pelatihan ini menggunakan metode yang cepat dan mudah.

“Masyarakat kota Bengkulu apa bila ingin belajar cara cepat menghafal hadits langsung datang saja ke Masjid Agung At-Taqwa,” ajaknya.

“Kita juga menyiapkan duta hadits untuk mengajarkan masyarakat yang ingin belajar hadits minimal menghafal 40 hadits,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, program ini nantinya akan di lakukan setiap ahad secara rutin dengan harapan dengan adanya ruang belajar membaca hadits seperti ini dapat menumbuhkan minat berlatih untuk menghafal hadits kepada kita semua khususnya masyarakat kota bengkulu.

“Hadits itu jangan di anggap sulit untuk menghafalnya, karena ada banyak hal menarik yang dapat dilakukan dalam menghafal hadits,” sampainya.

“Dengan diadakan pelatihan ini kita ingin menguatkan paradigma di setiap hati kaum Muslimin di mana saja, bahwa Menghafal hadis itu menyenangkan dan dapat dilakukan di mana saja dan  kapan saja. Sehingga, aktivitas mengulang-ulang hafalan hadits bukan lagi menjadi sebuah beban, namun merupakan sebuah kebutuhan,” ungkapnya.

Selain itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan juga memberikan hadiah jam sebagai bentuk apresiasi terhadap penghafal-penghafal hadis yang sudah ingin belajar. (MC)

Dibaca : 15Klik

Facebook comments