Skip to main content
x
Pemerintahan
Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat memberikan motivasi kepada calon mahasiswa baru

Wakil Gubernur Bengkulu : Jangan Takut Jadi Petani

Dutawarta.com - Generasi muda saat ini kurang berminat menjadi petani dan masih dianggap sebuah pekerjaan yang kurang menarik. Padahal jika dikelola dengan baik dan teknologi yang bagus serta didukung skala besar menjadi petani akan meraih kesuksesan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat memberikan motivasi kepada calon mahasiswa baru pada Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) kepada para calon mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021, Selasa (7/6/2020) bertempat di aula Kampus AKREL.

"Kita lihat di daerah baik Bengkulu Utara maupun Bengkulu Selatan, pekebun sawit itu sudah kaya - kaya, jangan salah mereka sudah bisa 5 hektar, bergaji sampai 10 juta, saya pikir sayur pun demikian asal dikelola dengan teknologi yang baik, jangan pernah takut menjadi petani karena pertanian juga bisa membuat kita berhasil," ungkap Wagub Dedy.

Hadirnya Kampus AKREL ini pun diharapkan dapat memberikan kontribusi di bidang pertanian, dimana fokus yang diajarkan selain pertanian juga peternakan. Serta sejalan dengan kearifan lokal Rejang Lebong, dimana alam yang subur dengan sayuran yang telah terkenal hingga ke luar Provinsi Bengkulu.

"Kita harapkan hadirnya Akademi ini memberikan kontribusi terhadap pertanian yang ada di Rejang Lebong, ini juga harus dapat di manfaatkan oleh masyarakat, juga adik - adik kita yang telah lulus SMA untuk mau belajar disini," jelas Wagub Dedy.

Wagub sendiri menambahkan Pemprov Bengkulu akan memberikan dukungan agar akademi tersebut lebih memberikan kontribusi pendidikannya di bidang pertanian.

"Kita mencoba melihat peluang kerja sama akademi ini terkait bagaimana memberikan Beasiswa kepada adik - adik yang tamat SMA yang mau belajar di akademi ini," papar Wagub.

Direktur Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong Abdul Aziz menjelaskan Kampus yang berdiri tanggal 3 Februari 2016 ini memiliki 3 program studi yang ditawarkan, yakni Prodi D2 Budidaya Tanaman Hortikultura, Prodi D2 Budidaya Perikanan Air Tawar dan Prodi D2 Teknologi Produksi Ternak Unggas.

"Kami dari Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong siap mengasah keterampilan membuka jiwa entrepreneur, sehingga nantinya setelah lulus sudah bisa bekerja secara mandiri, sudah bisa berwirausaha," papar Abdul Aziz.

Dibaca : 2Klik

Facebook comments