Skip to main content
x
Ilustrasi
Ilustrasi

Wujudkan Kota Hijau, FKH Bengkulu Gelar Kampanye Publik 9-22 September

Kota Bengkulu - Kota Bengkulu merupakan salah satu kota yang tergabung dalam program kota hijau sejak 2011. Bahkan Bengkulu punya peran penting sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Forum Kota Hijau (FKH) Nusantara. 

Karena itu, Kota Bengkulu termasuk 10 kota terpilih untuk menggelar kampanye publik secara serentak pada 9 - 22 September 2017 kelak bersama dengan Kota Sabang, Jambi, Dharmasraya, Bengkulu, Palembang, Tanjungpinang, Banjar, Hulu Sungai Selatan, Tulungagung, dan Bima.

"Ya, Bengkulu termasuk 10 kota terpilih dari 22 kota dan 165 kota yang tergabung dalam Program Kota Hijau," kata Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Bengkulu, Ade Dharma Putra, Selasa (5/09/2017).

khusus di Kota Bengkulu, kampanye ini bakal dipusatkan di Taman Wisata Kota bengkulu (Taman Remaja) dan Taman Wisaya Alam Kota Bengkulu (Eks Taman Remaja). Bentuk acara bakal dikemas dalam bentuk pameran dengan beragam kegiatan. 

Dalam kampanye ini permasalahan yang diangkat FKH adalah tentang menjaga Aset terpenting untuk mewujudkan kota Hijau dengan Udara sebagai salah satu aset terpenting.

"Selain itu, Kampanye Publik FKH ini akan menjelaskan roadmap Kota Hijau beserta program-program lain yang terkait dengan upaya perwujudan kota hijau dalam skala nasional," jelasnya. 

Kampanye publik FKH nantinya juga akan jadi wadah kerjasama antara FKH dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kota Bengkulu hijau.  

Program ini, juga seiring sejalan dalam mendukung Program Pemerintah Provinsi Bengkulu “ Wonderful Bengkulu 2020” sebagai Destinasi Wisata Internasional untuk mewujudkan Kota Bengkulu sebagai kota layak wisata, Layak Lingkungan, dan Layak Investasi. 

Dibaca : 5Klik

Facebook comments