Skip to main content
x
Daerah
Asisten II Setdakab Mukomuko Apresiasi

Kominfo Lahirkan Inovasi, Asisten II Setdakab Mukomuko Apresiasi

Dutawarta.com - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko dibawah kepemimpinan Drs H Ruslan, M.Pd terus melakukan inovasi terbaru mengikuti perkembangan zaman, dimana segala sesuatunya terkoneksi dengan internet atau digital seperti website.

Kali ini, Kominfo telah melahirkan sebuah inovasi berbentuk aplikasi layanan online kemasyarakat yang bersifat khusus pelayanan pengaduan. Adapun nama aplikasi tersebut chanel, lokan.mukomukokab.go.id yang memiliki tujuan mempermudah masyarakat di seluruh Kabupaten Mukomuko untuk mencari dan mendapatkan informasi nomor kontak pihak yang ingin dihubungi. Salah satunya saat terjadi peristiwa kebakaran, maka masyarakat bisa mencari informasi kontak petugas pemadam kebakaran dan dapat langsung terhubung dengan petugas tersebut. Sehingga petugas akan merespon dan langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud. Begitupun dengan adanya insiden kecelakaan atau yang bersifat darurat juga bisa terkoneksi ke petugas tim medis maupun petugas yang membawa mobil ambulan.

“Aplikasi ini tentunya sangat mempermudah dan dinilai sangat membantu masyarakat. Oleh sebab itu, kami berharap agar aplikasi terbaru ini bisa gencar disosialisasikan juga oleh masyarakat yang sudah mengetahui ke masyarakat lain yang belum mengetahui. Sehingga kedepan aplikasi ini bisa terus berkelanjutan dan melakukan pengembangan sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Ruslan.

Disamping itu, Asisten II Setdakab Mukomuko, Drs. Novizar Eka Putra menyampaikan apresiasinya terhadap Kominfo Mukomuko yang terus melakukan inovasi terbaru sesuai dengan perkembangan zaman masa kini.

“Ini adalah salah satu inovasi yang sangat positif dan baik. Apalagi mengingat seperti seringnya terjadinya insiden atau peristiwa baik itu kebakaran maupun kecelakaan. Tapi yang terjadi kadang masyarakat kebingungan untuk mencari nomor kontak ataupun menghubungi petugas. Semoga dengan adanya aplikasi ini dan terus disosialisasikan, maka akan semakin banyak masyarakat yang lebih mudah dalam berkomunikasi pada petugas,” sambut Novizar.

Novizar juga menegaskan, mengingat pernah terjadi ada salah satu oknum masyarakat yang menghubungi pihak pemadam kebakaran, lalu saat petugas datang ternyata tidak ada kebakaran yang terjadi. Maka, Novizar menegaskan agar kiranya masyarakat dalam menyampaikan informasi bisa dipertanggungjawabkan sehingga petugas yang langsung mengambil sikap dan tindakan merasa tidak kecewa lantaran niat baik untuk menolong sesama, ternyata justru terkesan dibohongi ataupun dikerjai oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Aplikasi ini sangat bagus, jadi pergunakanlah dengan sebaiknya. Semoga kedepannya bisa terus dikembangkan lagi sehingga bisa menjadi referensi untuk masyarakat maupun pemerintah seperti pihak instansi Dukcapil untuk mengetahui secara terupdate jumlah angka kelahiran dan kematian. Sehingga jumlah penduduk bisa diketahui secara update melalui akun ini. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dengan adanya inovasi dari Kominfo Mukomuko. Semoga aplikasi ini cepat tersosialisasikan ke masyarakat sehingga dapat mempermudah masyarakat,” tutupnya. (MC Mukomuko)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments