Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan

Menuju Kota Religius, Helmi Ajak Masyarakat Hafal Hadist

Dutawarta.com - Untuk mewujudkan kota Bengkulu yang bahagia dan religius, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan kembali mengajak kaum Muslimin di kota Bengkulu untuk sama-sama menghafal hadist.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau kepada masyarakat kota Bengkulu agar memulai menghafal hadist sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak hafal hadist, minimal 40 hadist.

“Apapun profesi kita, siapapun kita, berapapun usia kita dan dimanapun kita tinggal mari kita sama-sama untuk lebih mengenal hadist,” ajaknya, Senin (2/12/2019).

Ia mengatakan, akan ada tim yang sudah hafal hadist mendatangi masyarakat seperti petani, nelayan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lainnya untuk mengajarkan masyarakat yang belum hafal hadist.

“Ini salah satu jalan menuju kota bahagia dan religius serta kota 100% hafal hadist,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya program ini masyarakat dapat lebih meneladani Rasulullah dan mengamalkan sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadi tren atau budaya baru, tidak hanya menghafal Alquran namun juga menghafal hadist.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini kaum muslimin di kota Bengkulu dapat lebih mencintai sunnah, menjalankan dan menerapkan hadits dalam kehidupan sehari-hari, sehingga hidup lebih baik dan lebih sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya.” tutupnya. (MC)

Dibaca : 6Klik

Facebook comments