Skip to main content
x
Memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 72 Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar lomba panjat pinang di Pantai Panjang, Minggu (20/8/2017)
Memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 72 Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar lomba panjat pinang di Pantai Panjang, Minggu (20/8/2017)

Menyaksikan Keseruan Panjat Batang Pinang di Pantai Panjang

Kota Bengkulu - Memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 72 Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar lomba panjat pinang di Pantai Panjang, Minggu (20/8). Sebanyak 50 batang Pinang disiapkan. Ribuan masyarakat antusias menyambut pesta rakyat ini. 

Puluhan batang pinang setinggi 6-7 meter ini di tegakkan berderet di pinggir pantai yang berbatasan langsung dengan luasnya Samudera Hindia. 

Dimulai sekira pukul 15:00 Wib, ribuan warga menyemut menyaksikan keseruan lomba Panjat Pinang. Jalan sepanjang 7 km menuju Pantai Panjang terpantau penuh sesak dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.  

Penonton bernama Hafis Wira Yudha, mengatakan sudah menanti perlombaan panjat pinang sejak 2 hari yang lalu. "Seru juga melihatnya, dengan kekompakan mereka bisa memanjat pinang yang sudah dilumuri oli," katanya. 

Salah satu peserta Panjat Pinang, Remelson mengaku senang dengan diadakannya lomba ini.  

"Saya senang sekali bisa ikut lomba panjat pinang ini, meskipun saya berlumur oli, seperti itulah perjuangan untuk mendapatkan hadiah yang digantung diatas pinang," ujarnya. 

"Ini tidak seberapa, hanyalah mengisi HUT kemerdekaan RI tapi butuh kekompakan, seperti itulah pejuang kita dulu yang menginginkan kemerdekaan RI, perjuangan dan kekompakan pasti ada, mereka berlumur darah, bukan berlumur oli," sambungnya.

Dibaca : 2Klik

Facebook comments