Skip to main content
x
Ragam
Selebgram Bengkulu @Ojiksyakieb

Ojiksyakieb Selebgram Bengkulu yang Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah Melalui Instagramnya

Dutawarta.com - Siapa yang tak mengenal sosok Ojik Syakieb? Pria muda pemilik nama lengkap M Fauzi Saputra ini makin kondang di media sosial, khususnya di Instagram. 

@Ojiksyakieb begitu akun instagramnya, siapa sangka ia adalah seorang selebgram Indonesia kelahiran Curup, 30 September 2000, Provinsi Bengkulu, lulusan SMP 01 Curup Tengah dan SMAN 1 Curup Kota yang saat ini sedang menduduki bangku kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

Ragam

Ia dianggap keren oleh beberapa kalangan anak muda, lantaran selalu berpenampilan dan bergaya kekinian serta tak lupa dengan celotehan lucu serta blak-blakannya di insta story akun Instagram miliknya. 

Melalui beberapa unggahan di Instagram milikya, netizen bisa melihat bagaimana kesehariannya. Biasanya setiap hari Ia melakukan Q and A bersama followersnya, tak lupa Ia selalu menjawab pertanyaan dari beberapa netizen dengan gaya santai ala blak-blakannya hingga tak jarang banyak yang berkomentar pedas karena ulahnya saat menjawab pertanyaan dari followersnya. 

Saat diwawancarai salah satu redaksi media selebgram ini melalui Direct Message (DM) Instagram, Ia baru memiliki dan bermain-main dengan Instagram pada saat Ia mengijak bangku sekolah kelas 2 SMP. 2 bulan memiliki Instagram followers nya sudah mencapai 1000. Sejak memiliki akun media sosial, Ojiksyakieb memang sudah memiliki konsep sendiri. 

"Awalnya itu emang saya pribadi suka foto-foto, suka ngedit foto sama video juga, kelas 2 smp aku bikin akun instagram (SMPN 1 Curup Tengah) nah disitu sekitar beberapa bulan aku main instagram udah dapet 1000 followers, emang sih foto masih alay dulunya, tp semakin kesini ya semakin meningkat dari kualitas foto, style, pose. Setelah lulus SMP aku lanjut ke SMA di (Sman 1 Curup Kota), disitu emang anak-anaknya punya style keren-keren gitu, jadi ya kalo kita sekolah disitu otomatis ngikutin gaya mereka, pas SMA followers aku udah naik sekitar 8000 an cuma foto-foto doang sih dan juga aku buat feeds di Instagram supaya menarik, dan mungkin karna itu orang banyak follow aku karna mau ikutin feeds di Instagram aku," ujarnya kepada redaksi wartaprima.com, Jumat (26/07/19).

Ia juga menceritakan, awalnya followersnya kebanyakan dari luar Bengkulu, terbukti di Instagram Analityc nya kebanyak followers orang Jakarta. "Awalnya followers ku itu mayoritas orang Jakarta, orang Bengkulu pada gak kenal nih sama aku, tapi pas aku buat Q and A, banyak yang suka dan repost, dan direpost juga oleh salah satu akun media sosial yang aktif di Instagram yakni, @bengkuluinfo, mulai dari situ followers dari Bengkulu aku naik melegit," ujarnya. 

Lanjutnya, berawal dari Q and A tersebut, orang-orang bilang Ia Selebgram. "Kalo aku pribadi sih ga pernah bilang aku Selebgram, karena diluar sana banyak yang followersnya lebih banyak lagi," lanjutnya dengan santai. 

Saat redaksi menanyakan setelah jadi selebgram berapa penghasilan, Ojiksyakieb mengatakan dalam sebulan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lebih kurang Rp 2 juta rupiah, belum termasuk makanan-makanan dan barang-barang yang di endorsekan.

Namun perjalanan Ia menjadi Selebgram tak semulus itu, banyak netizen yang memberikan respon negatif kepadanya, banyak yang DM "Selebgram dadakan yang belum ada apa-apanya" dan ada juga netizen yang memberikan respon positif. 

Kini Ojiksyakieb telah memiliki 12,9 Ribu pengikutnya sejak debutnya beberapa tahun lalu. Jadi tak heran kalau Selebgram Bengkulu Ojiksyakieb sekarang berhasil meraup pundi-pundi uang melalui akun Instagramnya. [Red]


Ia juga memberikan Tips kepada followersnya agar bisa menjadi Selebgram, berikut tipsnya :

1. Membangun Personal Branding
2. Buat Konten Yang Menarik
3. Tiru Boleh, Jiplak Jangan!
4. Fokus Pada Followers!
5. Gunakan Hastag
6. Tentukan Waktu Posting
7. Kolaborasi dengan Selebgram Lain

Dibaca : 2Klik

Facebook comments