Skip to main content
x
Hukum
Petugas mengecek lokasi kebakaran hutan

Pembakaran Hutan di Mukomuko, Polisi Terjun ke Lokasi Padamkan Api

Dutawarta.com - Dari laporan citra satelit tentang adanya titik panas, petugas Polsek Pondok Suguh Polres Mukomuko Polda Bengkulu, berhasil mendeteksi dan menerjunkan tim ke lokasi hutan yang diduga dibakar pada Jumat (3/7/2020).

Kapolres Mukomuko AKBP Andi Arisandi SH S.IK MH melalui Kapolsek Pondok Suguh Iptu Nanuk Irawan S.Ikom mengatakan, dirinya bersama anggota langsung terjun langsung ke lokasi begitu mendapati laporan citra satelit tersebut.

"Terdapat dua lokasi laporan, yang pertama di Ex Lokasi DDP Desa Air Berau dengan luas lahan terbakar sekitar 1 hektar dan kedua Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko dengan perkiraan luas yang sama yakni 1 hektar," kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat dirinya dan anggota datang ke lokasi, masih terdapat sisa api yang kemudian dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya.

"Saat ini motif dan identitas pemilik lahan masih dalam penyelidikan," jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos MH  kembali memberikan imbauan agar warga dan perusahaan tidak ada yang melakukan kegiatan pembersihan atau pembukaan lahan dengan cara dibakar, karena dapat dijerat undang-undang yang berlaku.

Dibaca : 7Klik

Facebook comments