Skip to main content
x
Daerah
Lokasi bantuan pembangunan rumah baru

Pembangunan Rumah Baru Tunggu SK Kementrian

Dutawarta.com - Pada tahun ini sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) yang kurang mampu di Kabupaten Mukomuko mendapat bantuan pembangunan rumah baru dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR RI). Saat ini pihak Pemda Mukomuko dalam hal ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman masih menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan sebelum dimulainya pekerjaan rumah tersebut.

“Saat ini kita masih menunggu SK penetapan dari Kementrian.Setelah SK ini turun baru kita bisa kerjakan,” ungkap Kepala Dinas Perkim Mukomuko, Saburdi melalui Kepala Bidang Perumahan Rakyat, Dedi Ramadhan kemarin.

Lanjutnya, anggaran  untuk pembangunan rumah baru ini mencapai Rp 1,7 Miliar lebih. “Untuk satu unit rumah ini Rp 35 juta di kali 50 unit sekitar Rp 1.750.000.000. Anggaran Rp 35 per unit ini yakni 30 juta untuk material dan 5 juta untuk upah tukang,” rincinya.

Ditambahkannya, masyarakat yang menerima program ini tersebar di enam desa di tiga kecamatan.

“Desa yang menerima program ini yakni Desa Lubuk Bangko, Desa Pondok Baru kecamatan Selagan Raya, kemudian Desa Sari Bulan, Desa  Dusun Baru V  Koto kecamatan Air Dikit. Desa Setia Budi dan Desa Talang Kuning kecamatan Teras Terunjam,” demikian Dedi. (Mc Kominfo)

Dibaca : 7Klik

Facebook comments