Skip to main content
x
Daerah
Pembangunan Infrastruktur

Pemdes Tirta Mulya Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Dutawarta.com - Pemerintah Desa Tirta Mulya, Kecamatan Air Manjuto memfokuskan pembangunan sarana dan prasarana serta infrastruktur yang menggunakan Dana Desa tahun 2019.

Disampaikan Pj Kades Tirta Mulya, Pujianto melalui Sekretaris Desa, Ngadiono mengatakan pembangunan  yang sedang dan sudah selesai dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 ini. Pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) ini, merupakan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Pembangunan yang ada di desa kami meliputi pembangunan rabat beton, pelapis jalan, pengoralan dan penimbunan, gazebo taman bermain serta sarana pendidikan dan kesehatan, dengan total anggaran pembangunan keseluruhannya sebesar Rp 829.919.000  juta, berasal dari APBDes pada tahun 2019,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ngadiono mengatakan, jika berbagai sarana fisik infrastruktur sudah lengkap, maka pembangunan akan menyentuh sektor non fisik. Karena menurutnya,  semua program pembangunan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, pihaknya hanya sekedar melaksanakan tugas untuk merealisasikannya setelah melalui proses musyawarah yang telah disetujui berbagai pihak.

“Peran aktif masyarakat sangat kami butuhkan untuk kelancaran berbagai program. Kami tidak akan bisa bekerja secara maksimal tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, kemajuan desa di berbagai sektor pembangunan merupakan tugas dan tanggungjawab bersama,” katanya.

Meski demikian, kami dari pemdes terus berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan anggaran yang tersedia. “Terutama yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak dan dapat dirasakan manfaatnya, sekaligus dapat mendongkrak perekonomian dan mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (Mc Kominfo)

Dibaca : 1Klik

Facebook comments