Skip to main content
x
Daerah
Evi Kusnandar, Ketua PD Muhammadiyah Bengkulu Utara

Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Sesalkan Pentas Tari Berbikini

Bengkulu Utara, Dutawarta.com - Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara Evi Kusnandar menyesalkan adanya pentas tari dengan penari yang hanya berbikini saja. Pentas tari tersebut berlangsung di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Kota Argamakmur Bengkulu Utara pada 1 Desember 2018 lalu. 

Dalam pentas tarian itu, nampak beberapa penari hanya mengenakan bikini dan hal itu mendapat kecaman dari berbagai tokoh masyarakat karena dinilai tidak etis dan merusak moral generasi muda. 

"Tidak seharusnya tontonan semacam itu ditampilkan didepan publik, itu hanya konsumsi untuk orang dewasa," kata Evi, Selasa (4/12/2018).

Hal tersebut menurut Evi sebagai upaya merusak generasi bangsa. "Kasihan generasi, seharusnya kita sama-sama mencerdaskan pemuda bukan malah menampilkan hal yang tak senonoh dimuka umum, kedepan kita harap jangan sampai terulang lagi," ujar Evi.

Ditambahkan Evi, even Jelajah Alam Bengkulu Utara (JABU) yang sedemikian meriah justru tercemar akibat adanya pentas seni berbikini itu.

Hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Bengkulu Utara Dedy Syafroni. Menurut Dedy, even JABU seharusnya bisa disaksikan oleh semua kalangan, baik itu orang tua maupun anak-anak. Untuk itu, dia menyesalkan adanya pentas tari berbikini. (MA)

Dibaca : 1Klik

Facebook comments