Skip to main content
x
Daerah
Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi

Peringati Harganas 2020, Bupati Ungkapkan Perempuan Harus Dilindungi Kesehatannya

Dutawarta.com - Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 Tahun 2020, Bupati Rejang Lebong  Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengungkapkan bahwa kaum perempuan mempunyai peran penting dan harus dilindungi kesehatannya.

Peringatan Harganas tersebut digelar di Puskesmas Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang, pada Senin, 29 Juni 2020 siang, dengan mengusung tema BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir di dalam keluarga.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berharap, melalui program yang ada di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini, mampu memberikan pelayanan dan perlindungan secara berkelanjutan kepada kaum perempuan, karena perempuan mempunyai peran yang sangat penting.

“Peran ibu-ibu ini sangat luar biasa, kami berharap kaum perempuan khususnya harus di lindungi kesehatannya, melalui program-program yang ada di BKKBN ini, diharapkan juga bisa mengontrol kondisi kesehatan perempuan,” ujar bupati.

Lebih lanjut, Dia mengatakan bahwa peringatan Harganas ini diadakan pada setiap tahunnya untuk mengevaluasi kegiatan selama satu tahun. Pada peringatan kali ini dilaporkan beberapa poin penting, salah satunya pelayanan KB gratis yang diikuti ribuan masyarakat yang tersebar di 15 Kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong, dimana, kebanyakan pesertanya adalah perempuan.

“Peringatan Harganas ini, kita lakukan untuk mengevaluasi segala kegiatan selama satu tahun, dan di Rejang Lebong dari hasil laporan yang telah diterima sudah mencapai 4029 peserta apsektor,” tutup bupati.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua DPRD Rejang Lebong, Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX Kodim 0409 Rejang Lebong, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Camat, Kades dan masyarakat se-Kecamatan Selupu Rejang. 

Dibaca : 2Klik

Facebook comments