Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Sosialisasi ketaspenan produk Bank Mandiri Taspen cabang Bengkulu dan PT Taspen (Persero) Cabang Bengkulu

Persiapkan Diri Jelang Masa Pensiun, ASN Ikuti Sosalisasi Taspen

Dutawarta.com - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir dan mengikuti Sosialisasi ketaspenan produk Bank Mandiri Taspen cabang Bengkulu dan PT Taspen (Persero) Cabang Bengkulu. Kegiatan ini, dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bengkulu Matriyani Amran, di Aula View Hotel, Rabu (30/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Matriyani menyampaikan sosialisai taspen ini berguna untuk para ASN dalam mempersiapkan diri jelang masa pensiun.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan pihak taspen juga mengkoordinir ASN yang akan pensiun agar memberikan pelatihan keterampilan supaya setelah pensiun ada kegiatan tambahan,” ujar Matriyani.

Sementara itu, Kepala Cabang Taspen Bengkulu Asep menyampaikan, dengan adanya sosialisasi ini untuk menjamin ketika pensiun nanti. Ia menambahkan, dalam bentuk kewajiban yang PT Taspen (Persero) lakukan untuk mentransfer uang pensiunan, para ASN di wajibkan untuk mengisi formulir dengan ketentuan yang berlaku.

“PT Taspen (Persero) selain menjadi penyelengara jaminan sosial bagi PNS dan Pejabat Negara, juga memberikan perlindungan berupa JHT, JKK dan JKM kepada PPPK serta JKK, JKM bagi pegawai non-PNS termasuk pegawai honorer yang bertugas pada instansi pemerintah,” ungkapnya. (Rls)

Dibaca : 0Klik

Facebook comments