Skip to main content
x
Pemkot bengkulu
Plt Wali Kota Apresiasi Program Bedah Rumah Polda Bengkulu

Rentas Kemiskinan, Plt Wali Kota Apresiasi Program Bedah Rumah Polda Bengkulu

Dutawarta.com - Bersama Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono, Plt Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengikuti acara peletakan batu pertama dalam rangka kegiatan bedah rumah di kediaman Ibu Nuraini di jln Merapi 7, RT 05, RW 02, Kelurahan Panorama, Kamis (03/12/2020).

Yang mana Ibu Nuraini selama 6 tahun ini diberi tumpangan tempat tinggal oleh saudarannya sebidang tanah dan yang sangat sederhana. Ia merupakan musilmah yang taat dan aktif di majelis taklim masjid Al- Ara’af.

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa pandemi covid-19 membuat masyarakat semakin sulit dan pemerintah terus berupaya membantu meringankan beban tersebut.

“Kita pemkot punya program bedah rumah dari APBD dan Baznas kemudian yang membanggakan lagi ada perantara melalui yayasan peduli Bhayangkara Polda Bengkulu,” ujar Dedy.

Dedy juga mengapresiasi pihak kepolisian yang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan tapi juga sangat peduli terhadap masyarakat yang butuh bantuan contohnya program bedah rumah. Terimaksih pak Kapolda, Kapolres sinergitas seperti inilah yang kita inginkan, supaya masyarakat merasakan hadirnya kita di tengah ekonomi yang sulit seperti saat ini,” tutup Dedy.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono mengatakan program bedah rumah merupakan kegiatan yang sangat bagus karenanya ia ingin mengaktifkan kembali meskipun dalam situasi pandemi.

“Sebelumnya sudah ada 25 rumah yang dibangun dan ini adalah rumah ke-26 dan besok sudah terjadwal ada satu rumah lagi yang akan kita bantu. Ini program sangat memberi manfaat masyarakat,” ujar Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono sangat mengapresiasi kegiatan bedah rumah.

“Saya sebagai Kapolda sangat support dan ingin kegiatan ini berlanjut. Kehadiran saya semoga bisa menjadi penyemangat untuk para donatur agar saling bersinergi membantu sesama dalam mengentaskan kemiskinan. Nanti dari internal polda akan berusaha menyisihkan sedikit uang untuk membantu kegiatan ini,” demikian Teguh. (MC Kota Bengkulu)

Dibaca : 10Klik

Facebook comments