Skip to main content
x
Daerah
Rapid test gratis

Sambut HUT Ke-74 Bhayangkara, Polres Rapid Test Gratis Warga

Dutawarta.com - Menyambut HUT Ke-74 Bhayangkara, Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melakukan kegiatan rapid test untuk masyarakat gratis di Pasar Kutau, Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (19/6/2020).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK mengatakan, rapid tes ini menyasar seluruh masyarakat mulai dari pedagang, juru parkir, pengemudi travel dan angkutan umum, karyawan kounter dan siapa saja yang melintas disekitaran pusat perdagangan tersebut.

“Kegiatan tolong-menolong selalu dilaksanakan di organisasi kepolisian. Namun, bertepatan dengan hari jadi ke-74 Bhayangkara tahun ini, bertepatan dengan pandemi Covid-19, kita laksanakan kegiatan pencegahan yaitu, merapid test masyarakat umum,” kata Kapolres kepada wartawan.

Sambung Kapolres, dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan sebanyak 200 orang, dan dengan dilaksanakan kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten ini.

“Hasil rapid tes hari ini, tidak ada yang menunjukkan reaktif Covid-19. Meskipun demikian masyarakat tetap di himbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, kegiatan rapid test ini tidak hanya digelar di Pasar Kutau, namun akan kita gelar juga di desa-desa guna untuk melakukan pengecekan terhadap masyarakat desa yang pulang dari luar kota.

"Nanti akan kita lakukan juga di desa - desa karena mengingat banyaknya beberapa warga yang mudik dari luar Kota Manna, maka dengan itu akan kita lakukan rapid test juga," jelas Kapolres.

Dibaca : 11Klik

Facebook comments