Skip to main content
x
Daerah
Foto bersama

Sebanyak 152 Mahasiswa Ikuti Diklat UKK PMI IAIN Kabupaten Rejang Lebong Angkatan ke 8

Dutawarta.com - Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela adalah kegiatan wajib yang harus diikuti oleh calon anggota UKK KSR PMI Unit Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Rejang Lebong. Dalam kegiatan ini calon anggota akan menerima materi kepalangmerahan selama 120 jam. Materi yang berupa teori dan praktek tersebut menjadi bekal untuk calon anggota dalam melaksanakan tugasnya sebagai relawan.

Terkait hal itu, Jumat (22/11/2019) dilaksanakanlah Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela UKK KSR PMI IAIN Rejang Lebong di Auditorium Kampus IAIN Rejang Lebong.

Diklat UKK KSR PMI IAIN angkatan ke-8 tahun 2019 kali ini bertemakan “membentuk relawan yang religius,loyal,disiplin dan bertanggung jawab”.

Turut hadir pada pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar tersebut,Wakil Rektor III IAIN Curup, Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong, Wakil Ketua dua bidang Penanggulangan Bencana Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Markas PMI Rejang Lebong, serta Ormawa IAIN lainnya.

Ketua PMI Kabupaten Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH mengatakan sangat bangga dengan terus meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti pelatihan dari tahun ke tahun.

“Saya selaku Ketua PMI sekarang sangat bangga, bearti dengan keadaan yang sekarang kita makin bisa membantu orang yang membutuhkan dengan jumlah relawan yang semakin lama semakin banyak. Dan saya berharap dari 152 peserta yang mengikuti pelatihan tahun ini dapat selalu kompak dan aktif dalam semua kegiatan PMI,” ujar Hendra yang akrab dipanggil Bonbon ini. (MC)

Dibaca : 1Klik

Facebook comments