Skip to main content
x
Daerah
Senam Germas Bersama di lapangan Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik

Senam Germas, Bupati Mukomuko Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

Dutawarta.com - Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di lapangan Desa Lubuk Mukti, Kecamatan Penarik, Selasa (15/10/2019).

Bupati Choirul Huda didampingi Sekda Mukomuko, Marjohan, Ketua TP PKK Mukomuko, Ani Tri Ratnawati ikut senam Germas bersama ratusan masyarakat. Dalam Sambutannya, Bupati Choirul Huda mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Mukomuko agar selalu menjaga kesehatan tubuh salah satunya dengan senam Germas yang dilakukan ini.

“Agar kita memiliki badan yang sehat kita harus rajin menggerakkan badan kita atau berolahraga baik itu lari, senam dan lainnya. Karena dengan demikian tubuh akan memproses dengan sendirinya apa yang di inginkan badan kita. Intinya selalu gerak,” himbaunya.

Lanjutnya, kesehatan itu sangat penting dan mahal. Kerena banyaknya aktivitas jangan sampai  kita melupakan kesehatan kita dengan tidak berolahraga.

“Kesehatan itu mahal makanya kita selalu dorong agar masyarakat menjaga kesehatan dengan kegiatan seperti ini. Jangan sampai uang yang kita cari itu hanya untuk berobat karena sakit.Tapi bagaimana uang itu bisa kita nikmati dan kita memiliki tubuh sehat,” jelasya.

Ia berharap agar kegiatan yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.(Mc Kominfo)

Dibaca : 2Klik

Facebook comments