Skip to main content
x
Daerah
Kepala Desa Arga Jaya, Tugiran

Tingkatkan Pendapatan Asli Desa, Desa Arga Jaya Buat Taman Wisata

Dutawarta.com - Pemerintah Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami telah menyiapkan lahan seluas tiga hektar untuk membuat taman wisata di wilayahnya. Wisata ini bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Lahan seluasa 3 hektar sudah kita siapkan untuk membuat taman wisata dan kebun buah. Dalam lahan tersebut saat ini sudah ada tanaman buah-buahannya.Tahun lalu kita tanam  pohon mangga tahun ini kita tanam pohon duku,”ungkap Kepala Desa Arga Jaya, Tugiran kemarin.

Lanjutnya, direncanakan pada tahun mendatang pihaknya akan membuat waterboom. Dan Pemdes Arga Jaya sudah menyampaikan kepada masyarakat rencana tersebut.”Kita mau membuat waterboom kita juga sudah tampung aspirasi masyarakat. Dari penyampaian masyarakat ada yang setuju dan ada yang menginginkan membuat toko. Ini akan dibahas lebih lanjut karena membuat waterboom juga membutuhkan anggaran yang tidak sedikit,” ucapnya.

Ditambahkan Tugiran dengan adanya taman wisata ini nantinya akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa. “Semoga dengan adanya taman wisata ini Desa Arga Jaya semakin maju dan lebih baik lagi,”pungkasnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto mengapresiasi pembuatan taman wisata di Desa Arga Jaya karena ini salah satu trobosan yang positif baik untuk masyarakat serta untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa.

“Kita sangat mengapresiasi trobosan yang dilakukan Desa Arga Jaya membuat taman wisata karena ini sangat positif dan harus kita dukung dan suport, karena dalam lahan seluas 3 hektar tersebut selain untuk taman wisata juga ada kebun wisata. Semoga kedepannya semakin maju,” demikian Gianto. (Mc Kominfo)

Dibaca : 5Klik

Facebook comments