Skip to main content
x
kegiatan lanjutan pelatihan teknologi tepat guna di Kecamatan Muara Bangkahulu
kegiatan lanjutan pelatihan teknologi tepat guna di Kecamatan Muara Bangkahulu

Walikota : Biaya Jemput Sakit Pulang Sehat Ditampung Pemkot

Kota Bengkulu - Walikota Bengkulu Helmi Hasan menegaskan biaya berobat dalam program Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS) sepenuhnya ditanggung Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot). 


"JSPS berapapun biayanya ditanggung oleh pemerintah," kata Walikota saat memberikan sambutan dalam kegiatan lanjutan pelatihan teknologi tepat guna di Kecamatan Muara Bangkahulu, Selasa pagi (11/7).


Walikota sempat menceritakan gerakan JSPS dalam melayani salah seorang warga tak mampu di Kecamatan Muara Bangkahulu bernama Rizki Ramadhani dengan lengan membusuk. Relawan JSPS dan Pemkot Bengkulu saat itu langsung merujuk Rizki ke RSUD M Yunus untuk mendapat perawatan medis. 


Peserta pelatihan yang terdiri dari ASN dan Warga Kota itu didorong harus mampu bertindak kreatif. Walikota berpesan, bila tak mampu bertindak kreatif kepada sesama, minimal bertindak kreatif itu tertanam kuat dalam diri pribadi. 

"Pelatihan ini sangat bermanfaat, Minimal dapat berindak kreatif pada diri sendiri. Syukur bila tindakan kreatif dapat dijadikan sebagai ladang usaha sehingga dapat membantu dan menunjang ekonomi keluara dan masyarakat banyak," ucapnya. 


Diakhir sambutannya, Walikota mengajak warga kota untuk saling, mengasihi, menyayangi dan cinta pada sesama, bukan sebaliknya. Sebab, cinta dan kasih sayang Itulah inti dari ajaran setiap agama. 


"karena tidak ada sebuah agamapun yang mengajarkan dan menganjurkan kebencian dan keburukan terhadap orang lain," ujarnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

Dibaca : 2Klik

Facebook comments